Graafitasi Aneh 1
Satu lagi fenomena alam aneh yang muncul dan dapat menjadi sanggahan bagi hukum gravitasi Newton, yakni daerah anti gravitasi. Di Santa Cruz, California, terdapat suatu fenomena alam yang sangat menakjubkan, dimana di tempat itu banyak terjadi kejanggalan yang akan membuat kita kebingungan sekaligus terheran-heran. Di tempat yang merupakan hamparan hutan subur itu, hukum gravitasi seakan-akan tidak berlaku. Semua pepohonan berdiri miring dengan arah kemiringan yang sama, bahkan bisa dibilang hampir tumbang. Karena keanehannya tersebut, banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai “titik misterius”
Jika manusia berada disekitar “titik misterius” ini, seluruh badannya juga akan ikut miring walaupun ia sudah berusaha untuk beridir dengan tegak. Anehnya, walaupun dalam keadaan miring, sekuruh benda yang ada ditempat itu tidak akan jatuh atau kehilangan keseimbangannya. Jika mencoba berjalan, langkah kita tetaplah stabil dan kita akan mampu berjalan tanpa kesulitan walaupun dalam keadaan miring.
Bila kita berkunjung ke tempat ini, kita bisa meihat k
Mystery Spot
eanehan-keanehan yang lain seperti rumah yang terlihat hampir roboh,sapu yang bisa berdiri sendiri dalam keadaan miring, manusia yang dapat berdiri ditembok, dan keanehan-keanehan lain yang sejenis.
Parahnya lagi,dengan adanya fenomena ini, tidak ada hewan-hewan hutan yang tinggal dan mencari disekitar titik ini. Mereka mungkin takut atau merasakan keanehan itu.”Mystery Spot” ini benar-benar merupakan pengecualian dari teori gravitasi yang digagas oleh Sir Isaac Newton. Newton sendiri menyatakan bahwa semua benda akan ditarik kebawah oleh kekuatan gravitasi. Besarnya gaya gravitasi tergantung seberapa banyaknya massa suatu benda dan jarak antara benda dengan permukaan bumi. Hukum Newton juga menerangkan mengapa orbit planet dan orbit bulan berbentuk elips.
Belum ada ilmuan yang mampu mejelaskan mengapa wilayah “titik misterius’ ini tidak terpengaruh oleh gaya tarik bumi. Mungkin ada semacam gangguan magnetis atau sebab-sebab lain yang juga merpakan misteri yang harus dikuak. Fenomena-fenomena seperti ini tidak hanya diumpai diwilayah Santa Cruz saja, tetapi ada beberapa tempat lain didunia yang juga memiliki keanehan yang serupa. Kebanyakan wilayah anti gravitasi itu memang berada di Amerika Serikat, tapi tempat semacam ini juga ada di wilayah Eropa, contohnya di sekitar Warsawa,Polandia.